Top 10 Tempat Wisata di Indonesia paling Populer

Top 10 Tempat Wisata di Indonesia paling Populer

Top 10 Tempat Wisata di Indonesia paling Populer untuk Liburan dengan berkunjung ke beberapa tempat wisata adalah satu diantara langkah paling baik untuk melepas kepenatan dari kesibukan teratur keseharian. Anda tidak butuh jauh-jauh liburan ke luar negeri, lantaran negara kita Indonesia dianugerahi dengan latar belakang histori yang sangatlah kaya serta keindahan alam yang mengagumkan.

Banyak maksud wisata menarik yang dapat dikunjungi. Beberapa tempat wisata popular dalam negeri, seperti Pulau Komodo, Bali, serta yang lain dapat tawarkan keindahan yg tidak kalah bagusnya dengan obyek wisata diluar negeri. Diluar itu, berwisata ke negeri sendiri tentu dapat lebih irit, dibanding apabila kita mesti melancong jauh ke luar negeri.

Jadi, bila Anda tengah mencari inspirasi maksud tempat wisata atau merencanakan untuk liburan baik berlibur perseorangan, keluarga, grup maupun perusahaan, Anda tengah membaca artikel yang pas. Lantaran di artikel ini, bakal dibicarakan sebagian obyek wisata dalam negeri yang menarik serta pantas untuk dikunjungi, lantaran budayanya yang kaya, aktivitas ritual yang unik dan kecantikan alamnya.

Tersebut 10 obyek wisata paling baik yang pantas dikunjungi di Indonesia :

1. Pulau Komodo

Th. 2009, pulau Komodo dipilih juga sebagai satu diantara finalis dari 7 keajaiban dunia versus New7Wonders. Hal semacam ini tunjukkan bahwa pulau yang terdapat di Selat Sape, suatu selat pada pulau Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT) serta pulau Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB) ini mempunyai kelebihan sendiri.

Pulau ini adalah habitat asli komodo. Komodo bukanlah kadal umum yang dapat hidup dimanapun. Diprediksikan ada lebih kurang 2500 komodo di pulau ini. Kekhasan yang dipunyai komodo diantaranya air liurnya yang beracun serta mematikan. Sensasi yang mengagumkan waktu lihat komodo dari jarak dekat (tentu dengan pemandu) adalah satu diantara kelebihan yang di tawarkan pulau ini

Terkecuali dapat lihat komodo juga sebagai hewan yang cukup langka, keunggulan yang lain yang di tawarkan pulau ini yaitu pemandangan alamnya yang indah, salah satunya yaitu keindahan laut yang masih tetap bersih serta biru, rimba mangrove, padang rumput savana, serta pantai pasir merah muda. Ya, di pulau ini ada lokasi pantai di mana pasirnya tak berwarna putih tetapi berwarna merah muda (pink). Diprediksikan, didunia ini cuma ada 7 pantai yang berwarna pink. Termasuk juga langka, kan?

Apabila mau bersantai di pantai ini, tentu Anda mesti melihat-lihat terlebih dulu lantaran komodo-komodo yang ada di pulau ini suka sekali berjemur di ruang pantai pasir pink. Tetapi umumnya apabila mau bersantai disana, yang pasti Anda bakal ditemani oleh seseorang petugas pemandu. Terkecuali dapat bersantai disana, Anda dapat juga lakukan diving serta snorkeling untuk nikmati keindahan laut di pulau komodo. Dengan semua keindahan yang di tawarkan, sangat layak apabila pulau Komodo jadikan juga sebagai pilihan paling utama obyek wisata di Indonesia yang pantas dikunjungi.

2. Raja Ampat

Satu diantara tempat menyelam populer didunia ini terdapat di Waisai, propinsi Papua Barat, Indonesia. Gugusan gunung karang yang menawan, lautan biru yang jernih serta terumbu karang dengan bermacam biota laut yang cantik bikin tempat ini banyak dikunjungi wisatawan, baik dari dalam ataupun luar negeri. Wisata ke tempat ini sesungguhnya dapat dikerjakan setiap saat, namun kunjungan di bln. Oktober serta November lebih dianjurkan lantaran waktu itu air lautnya tenang.

Jika menyelam tidaklah pilihan Anda, tak ada kelirunya nikmati wisata bahari dengan menyewa speed boat untuk berkunjung ke pulau-pulau kecil yang indah dengan bukit-bukit karang berwarna hijau di seputar di Raja Ampat. Pilihan lain yaitu lihat satwa burung Cendrawasih khas Papua atau berjemur sembari bersantai di pasir putih halus yang bersih. Untuk Anda yang mau menyelam janganlah lupa untuk membawa kamera spesial anti air untuk mengabadikan pesona keindahan alam bawah laut ya!

Mulai sejak 1 Februari 2012, Raja Ampat di promosikan di Kota Bern serta Basel, Swiss juga sebagai tempat maksud wisata Indonesia yang pantas dikunjungi. Promosi yang dikerjakan oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia ini mempunyai tujuan untuk tingkatkan jumlah wisatawan Swiss yang bertandang ke Indonesia. Lihat keindahan lautnya yang sungguh luat umum, lumrah apabila Raja Ampat jadikan icon promosi wisata Indonesia di Swiss.

3. Candi Borobudur

Candi Borobudur termasuk juga satu diantara website warisan dunia UNESCO. Tempat satu diantara candi Buddha paling besar didunia ini terdapat di desa Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Candi ini di bangun pada masa raja Samaratungga dari dinasti Syailendra yang memerintah di Jawa Tengah pada era ke sembilan.

Arsitektur candi ini sangatlah megah serta indah dengan 504 arca Buddha dibarengi relief berbentuk pahatan yang rumit di blok batu-batu besarnya yang di buat seputar th. 800-an Masehi. Relief yang ada melukiskan manusia-manusia mulia seperti pertapa, dewi, raja serta wanita bangsawan, bermacam tumbuhan serta hewan. Stupa paling utama paling besar terdapat di dalam stupa Buddha yang tengah duduk bersila dalam posisi teratai prima dengan sikap tangan memutar roda dharma.

Bersamaan dengan melemahnya dampak kerajaan Hindu serta Buddha di Jawa dan masuknya dampak Islam, Borobudur ditinggalkan pada era ke-14. Ada sangkaan juga yang mengatakan bahwa argumen Borobudur ditelantarkan yaitu lantaran meletusnya Gunung Merapi.

Sir Thomas Stamford Raffles pada th. 1814 yang waktu itu menjabat juga sebagai Gubernur Jenderal Inggris atas Jawa temukan Borobudur serta memerintahkan proyek pemugaran besar juga sebagai usaha menyelamatkan website bersejarah ini. Sekarang ini terkecuali juga sebagai tempat ziarah keagamaan, Borobudur sehari-harinya senantiasa ramai dikunjungi wisatawan dari beragam penjuru dunia. Umat Buddha dari semua Indonesia serta luar negeri berkumpul di Borobudur tiap-tiap tahunnya untuk memperingati Trisuci Waisak.

 4. Pulau Bali

Pulau Bali yang indah sangatlah populer di mata dunia. Terasa kebanyakan orang telah mengetahui pulau ini yang juga di kenal dengan sebutan pulau dewata. Bahkan juga kadang-kadang pulau Bali lebih di kenal dari pada Indonesia! Terlebih sesudah pulau Bali pernah jadi tempat syuting satu diantara film Hollywood yang berjudul “Eat, Pray, Love” yang di bintangi aktris Julia Roberts pada th. 2010.

Sangat banyak obyek wisata yang dapat Anda kunjungi di pulau Bali. Bila Anda pencinta pantai atau sukai nikmati matahari tenggelam serta terbit dapat berkunjung ke pantai Kuta, Nusa Dua, Sanur serta Lovina. Bila Anda mau hindari panasnya serta ramainya turis dibagian selatan Bali, Anda dapat pergi ke Bedugul yang tawarkan hawa yang bersih, sejuk serta panorama indah Pura Ulun Danu di danau Beratan yang dikelilingi bukit-bukit yang hijau.

Peroleh kedamaian waktu lihat hamparan padi di Ubud, kecantikan gunung berapi Batur yang masih tetap aktif serta kekhasan satu diantara desa Trunyan di Bali, di mana adalah kebiasaan untuk penduduknya tidak untuk menguburkan jenazah namun cuma ditempatkan demikian saja diatas tanah dibawah pohon kemenyan.

Apabila Anda pilih Bali yang di kenal dengan juga sebutan “The Island of God” juga sebagai maksud wisata Anda luangkan juga untuk melihat tarian tradisional kecak serta Barong di desa Batubulan. Janganlah lupa juga ke Pasar seni Sukawati, satu diantara pasar di Bali yang tawarkan beragam jenis oleh-oleh berbentuk kerajinan kayu, udeng yaitu ikat kepala khas Bali, lukisan khas Bali serta beragam jenis karya seni yang lain.

5. Tana Toraja

Kebiasaan budaya suku Toraja yang menetap di pegunungan di Sulawesi Selatan menarik banyak wisatawan untuk mengunjunginya. Terkecuali kekhasan rumah tradisional Toraja yang di kenal dengan nama Tongkonan berbentuk tumpukan kayu yang dihiasi ukiran berwarna merah, satu diantara ritual yang populer dari bermacam kebiasaan yang ada yaitu upacara pemakaman jenazah. Ritual momen sosial ini bisa berjalan hingga sekian hari serta di hadiri oleh beberapa ratus orang.

Upacara pemakaman yang sangatlah rumit ini di kenal dengan nama Rambu Solo yang disebut sinyal penghormatan paling akhir pada orang yang wafat. Biasanya pada ritual ini ada Tau-tau yaitu patung penggambaran diri orang yang wafat itu. Mayat disimpan di gua-gua di bukit tinggi berbatu demikian saja berbarengan dengan lambang diri mereka serta anehnya tak pernah tercium bau busuk. Menurut keyakinan makin tinggi mayat-mayat ditempatkan jadi bakal makin cepat rohnya pergi ke surga atau bersua dengan Tuhan. Dengan kekayaan budayanya Tana Toraja pantas untuk jadikan satu diantara obyek wisata yang baiknya Anda kunjungi tempat wisata di Indonesia.



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Neng Devi, Published at 16.20 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar